Searching...
Tuesday, July 16, 2019

5:17 PM
Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Gayo Lues menjadi bagian dalam Program Wahana Internship Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Perdana, medio 2018 kemarin, 3 Dokter Internship ditugaskan di Bumi Seribu Hafiz ini. Dan program ini dijalani 8 bulan di RSUD Kabupaten Gayo Lues, dan 4 bulan selanjutnya dijalani di Puskesmas Kota Blangkejeren.

Tepat kemarin, 16 Juli menjadi penutup paruh program Internship tersebut. Dalam apel pagi, ketiga dokter internship turut hadir. Thus, sebagai seremoni perpisahan dengan RSUD milik masyarakat Gayo Lues ini. "Apa yang menurut adik-adik baik dari rumah sakit ini, silahkan dibawa keluar Gayo Lues. Tentu kekurangan pun kami tak luput, baik sarana, fasilitas dan lainnya tidak dapat secara maksimal kami berikan kepada adik-adik dokter internship" tutur Direktur, dr Mutia Fitri.

Wahana ini menjadi ajang tukar pikir dan pengalaman (experiense - mind sharing). Juga menjadi pemanasan (warming up) para dokter yang pemula dalam melakukan pelayanan. dr. Lenang Junjani sebagai pendamping program ini menyampaikan bahwa Gayo Lues dipilih sebagai satu tempat Wahana Internship mesti kita apresiasi. Bagaimana tidak,karena begitu banyak daerah menginginkan wahana ini diterapkan di daerah lain, namun tidak terpenuhi.

Belum usai Wahana Internship 2018 ini, Kementerian Kesehatan kembali mengundang Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues dalam penyusunan komitmen Wahana Internship 2019. "Semoga makin banyak dokter-dokter luar daerah hadir ke Gayo Lues mengikuti Wahana ini. Ini sangat memberi kesan positif bagi kita" tutup dr. Lenang.
Selanjutnya

Ini adalah informasi terbaru

Older Post
Beri Komentar :