Searching...
Wednesday, July 3, 2019

2:51 AM

Sore ini lengang. Tanpa aktifitas yang lebih dari biasanya. Bahkan masih ada staf RSUD Kabupaten Gayo Lues yang dirawat karena kelelahan dalam proses akreditasi beberapa waktu yang lalu. Sampai sebuah pesan di grup sosial media tampil, dari dr Syafwan Azhari, Sp.BD "alhamdulillah, RSUD kita lulus akreditasi bintang tiga (madya)".

Sontak grup menjadi riuh, ungkapan syukur dan gembira meletup. Suasana hati para pejuang akreditasi tersimpulkan dalam pesan tersebut. "Inilah pencapaian yang kita inginkan bersama. Rumah Sakit kita terakreditasi madya". Tutur direktur.

Akreditasi sepatutnya dilakukan penilaian ulang selama 3 tahun sekali. Namun atas tekad bersama, RSUD Kabupaten Gayo Lues memacu akreditasi. Belum sampai pada tahun ketiga, sudah dilakukan penilaian oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit. Lima belas pokja dinilai, mulai dari fasilitas, tenaga pelayanan, standar mutu, sampai pendanaan menjadi barometer penilaian akreditasi.

"Sudah satu dekade rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Gayo Lues ini berdiri. Dan ini kali kedua akreditasi kita lakukan. Tekad ingin menjadi lebih baik ini kita lakukan dalam kurun belum sampai tiga tahun di masa pemerintahan H. Muhammad Amru - H. Said Sani. Ini semua atas dukungan Pemerintah Daerah, dan kesungguhan daei ketua dan tim akreditasi, ketua kelompok kerja, perawat dan penunjang, dan seluruh unsur civitas hospitalia. Saya pribadi, berterima kasih." Tutup dr Mutia Fitri
Beri Komentar :