Searching...
Wednesday, June 26, 2019

7:09 AM
Inilah tekad! Seluruh Civitas Hospitalia RSUD Kabupaten Gayo Lues siap meraih akreditasi paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Dalam seremoni pagi tadi, dihadapan Bupati Gayo Lues, Direktur RSUD Kabupaten Gayo Lues mengutarakan, "Kami tidak akan mundur dan tidak akan pernah menyerah..." maksud dari semua ini merupakan kesungguhan bagaimana menjadikan pelayanan kesehatan tingkat lanjut milik masyarakat Gayo Lues ini setara dengan rumah sakit lain di Indonesia.

Dalam seremoni, Bupati Gayo Lues juga menceritakan bagaimana sinergi pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lurs mendukung penuh upaya akreditasi ini. "... masyarakat Gayo Lues sangat terbantu dengan kemitraan asuransi kesehatan seperti BPJS, dan akreditasi ini merupakan pra-akses untuk kerja sama yang berkelanjutan" demikian papar H. Muhammad Amru.

Tanpa basa-basi, Tim Surveior pun langsung "take action". Enam belas Kelompok kerja sebagai penggerak akreditasi pun diuji. Baik dalam hal regulasi, standarisasi, maupun hal teknis. Meski banyak hal yang meski disempurnakan, Semangat para ksatria akreditasi RSUD Kabupaten Gayo Lues sepertinya sudah bulat, raih paripurna!

Dalam pantauan kami, hingga malam ini roda pokja terus berputar. dr. H. Syarifuddin Basri, Sp.OG (k) SH, selaku salah seorang surveior menyampaikan bahwa akreditasi bukan hal yang menakutkan. Melainkan satu upaya bagaimana rumah sakit menjadi lebih baik.

Dalam pesan via seluler, Direktur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Semoga keihklasan ini membuahkan hasil yang baik bagi masyarakat Gayo Lues dan bernilai ibadah bagi semua pejuang, para Kesatria Akreditasi.

Beri Komentar :