Searching...
Friday, February 8, 2019

7:25 AM
Ini kali pertama, RSUD Gayo Lues diaudit secara terpisah dan mandiri oleh Pemeriksa Eksternal. Pada mulanya, Pejabat Rumah Sakit ragu dengan audit mandiri ini. Namun keputusan ini diambil oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Gayo Lues, dr. Mutia Fitri.

 "Semua ini kita lakukan untuk manajemen RSUD yang lebih akuntabel. Bukan hanya dari sisi keuangan, pengelolaan persediaan, dan kebutuhan logistik juga diukur dalam audit ini. Kita profesional.. Akuntan yang mengaudit kita juga bukan akuntan sembarangan... mereka berpengalaman dalam audit BLUD" tutur Direktris yang juga dokter lulusan Universitas Sumatera Utara ini.

 Audit perdana RSUD Gayo Lues ini dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik AF Rachman & Soetjipto WS. KAP yang sudah teregistrasi oleh BPK-RI ini diketuai oleh Bapak Aryo dibawah supervisor Bapak Wachyu.

Dalam pantauan admin, benar saja, setiap unit sibuk mempersiapkan bahan audit. Tidak ada yang berdiam. Roda sistem bekerja. Dalam pemaparan Bapak Aryo, disampaikan bahwa audit ini bukan sebuah momok bagi Organisasi Perangkat Daerah. Melainkan sebuah kemajuan untuk terus menjadi lebih baik.

 "Kami berharap, RSUD Gayo Lues memiliki progress yang melesat dibawah kepemimpinan Direktur yang sangat mendukung perubahan ini" ujar salah satu anggota Tim Audit. Diluar itu semua. Perangkat SDM RSUD Gayo Lues juga bertambah wawasan dengan proses audit ini. Baik dalam memahami alur kerja, tanggung jawab dan pengelolaan yang terstandar. 

Semoga hasil audit RSUD Gayo Lues perdana ini membuahkan hasil yang baik.
Silahkan Berikan Komentar Anda :