Searching...
Friday, January 4, 2019

9:54 PM
Mengawali tahun, Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues membuka apel pagi perdana di lingkungan RSUD Gayo Lues. Dihadiri oleh seluruh civitas hospitalia, tidak terkecuali para dokter dan penunjang medis.


Selain dihadiri oleh Sekda, H. Thalib S.Sos turut serta Bapak Asisten 1, Drs Hardansyah yang juga menjabat sebagai Pejabat Pembina Teknis Badan Layanan Umum Daerah pada RSUD Gayo Lues.

Sekda Gayo Lues mengapresiasi Pola Pengelolaan BLUD yang hampir berjalan setahun pada SKPD RSUD Gayo Lues. "Jalankan dulu... jangan terlalu banyak mikir" begitu ringkas Bapak Sekda kepada manajemen RSUD Gayo Lues. "Ternyata kita mampu menjalanlan PPK BLUD di Gayo Lues. Bahkan kalau bisa seluruh SKPD yang berkaitan dengan pelayanan kita BLUD kan". sambung beliau.

Dalam pengelolaan BLUD, diberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan. Sebagaimana tertuang dalam Permendagri nomor 61 Tahun 2007 yang telah diubah dalam Permendagri Nomor 79 Tahun 2018.
Tentu kebijakan pemerintah ini memberikan kemudahan manajemen dalam mengambil keputusan dalam pelayanan.

Direktur RSUD, dr. Mutia Fitri mengakui manajemen sangat merasakan hal positif semenjak RSUD Gayo lues menerapkan PPK BLUD. Seperti operasional pelayanan pasien rujuk, ketersediaan bahan hingha pengelolaan jasa medis.

Usai kunjungan Sekda, Kepala Tata Usaha, Mursyidi, SE sangat bangga atas kehadiran Sekda di lingkungan RSUD. "Kita patut bangga, ini menjadi apel perdana yang dihadiri Bapak Sekda pada tahun ini". Tutup beliau.
Beri Komentar :